4 Penyebab Smartphone Android Menjadi Lemot

4 Penyebab Smartphone Android Menjadi Lemot | Bukan hanya manusia saja yang memiliki penyakit, namun benda juga demikian. Misalnya HP yang jangka pemakaiannya terbilang cukup lama kadang timbul penyakit seperti mulai lambat/lemot.

Banyak di antara pengguna smartphone yang merasa jengkel apabila androidnya lemot ketika akan digunakan dalam keadaan mendadak apalagi penting.

Banyak hal yang menyebabkan HP Android lemot salah satunya karena cara pemakaian yang terlalu memaksakan kemampuan kinerja smartphone. Untuk itu, kali ini kita akan membahas beberapa penyebab smartphone android menjadi lemot;
  1. Kapasitas Memori Yang Penuh
    Penuhnya kapasitas memori internal dapat menyebabkan android menjadi lemot, akibatnya smartphone tidak bisa bekerja secara optimal dan akan muncul notifikasi terus-menerus agar menghapus sebagian aplikasi agar kapasitas memori internal tidak terlalu penuh. Solusinya anda harus menghapus aplikasi yang tidak terlalu penting atau bisa juga dengan cara rooting smartphone agar aplikasi yang diunduh bisa disimpan atau dipindahkan ke microSD.
  2. Rendahnya Kualitas Kartu Memori
    Kartu memori yang kurang baik juga bisa menjadi penyebab smartphone android menjadi lemot. Biasanya akan membuat proses pengambilan data menjadi lama. Solusinya anda harus jeli memilih kartu microSD yang berkelas tinggi dan menyediakan kecepatan transfer data yang tinggi atau memilih kartu microSD dan kualitas yang baik dan merek terkenal.
  3. Membuka Aplikasi Secara Bersamaan
    Terkadang para pengguna tanpa Sadat membuka aplikasi secara bersamaan dalam satu waktu dan tidak menutup kembali secara benar. Inilah yang membuat RAM menjadi terkuras sehingga tidak mampu mendukung secara optimal. Solusinya yaitu dengan merestart smartphone atau bisa juga menggunakan aplikasi RAM Optimiser dari Play Store.
  4. Tidak MengUpdate Software
    Jika tidak mengupdate software, hal ini juga bisa menjadi salah satu penyebab smartphone android menjadi lemot. Untuk itu, anda harus selalu mengecek Update Software di menu pengaturan HP anda.

4 Penyebab Smartphone Android Menjadi Lemot
Foto : google.com
Itulah beberapa ulasan mengenai penyebab smartphone android lemot, pada kesempatan berikutnya akan kami bahas Bagaimana Mengatasi Smartphone Android yang Lemot, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.