Tips Membeli Ponsel Cuci Gudang

Tips Membeli Ponsel Cuci Gudang | Menjelang akhir tahun, banyak toko-toko elektronik khususnya untuk smartphone yang melakukan cuci gudang atau istilah lainnya menghabiskan stok barang di akhir tahun dengan melakukan promo besar-besaran.

Untuk menghindari terjadinya kesalahan dalam memilih barang cuci gudang, kali ini jendela android akan memberikan beberapa tips dalam memilih ponsel yang akan anda beli.

Tips Membeli Ponsel Cuci Gudang
Foto : Tempo.co
  1. Cek Harga di Pasaran
    Sebelum membeli produk cuci gudang, ada baiknya jika kita mengetahui harga pasaran barang cuci gudang sebab bisa saja harga dipasaran sama atau bahkan lebih murah dari produk cuci gudang, dikarenakan ada oknum-oknum yang tidak jujur dan memanfaatkan momen akhir tahun seperti ini.
  2. Tanyakan Status Ponsel
    Sangat penting untuk mengetahui status ponsel yang akan kita beli. Perlu diketahui bahwa barang cuci gudang tidak semuanya murni barang baru, bisa saja barang tersebut merupakan barang second/bekas. Jadi jangan segan untuk menanyakan status ponsel yang akan dibeli.
  3.  Periksa Garansi
    Garansi, kita semua sudah tahu bahwa garansi ini sangat penting untuk barang-barang elektronik khusunya ponsel, jadi ketika ada obral besar-besaran jangan langsung tergiur karena harganya yang sangat murah, kita juga perlu mengetahui apakah barang tersebut masih bergaransi atau tidak.
  4. Periksa Kelengkapan
    Cek semua kelengkapan barang. Seperti charger, headset, driver jika ada, serta kelengkapan-kelengkapan lainnya pastikan semuanya lengkap.
  5. Cek Kondisi Fisik
    Periksa kondisi fisik ponsel, pastikan semua fitur-fitur pada ponsel berfungsi dengan baik, periksa setiap tombol-tombol yang ada, coba mainkan musik/lagu apakah kualitas speakernya masih baik, jika perlu coba lakukan panggilan. 
  6. Charge Paling Tidak Selama Setengah Jam
    Setelah beberapa tips diatas, tips yang terakhir ini juga sangat penting. Sebelum meninggalkan toko dengan membawa barang belanjaan anda pastikan dulu ponsel tersebut dengan melakukan charge/cas selama 30 menit. Jika semuanya berjalan lancar itu artinya anda telah membeli ponsel yang baik.
Saya Kira cukup sekian tips membeli ponsel cuci gudang, semoga dapat membantu sobat jendela android.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.