Techsimo - All about tablet and smartphone: Wow...!, magang di Snapchat digaji Rp. 131 juta/bulan belum termasuk tunjangan

Techsimo - All about tablet and smartphone
menyajikan berita terbaru dunia smartphone dan tablet, review, harga, sepsifikasi, games, aplikasi, serta tips-tips menarik tentang teknologi mobile 
thumbnail Wow...!, magang di Snapchat digaji Rp. 131 juta/bulan belum termasuk tunjangan
May 2nd 2016, 02:18, by noreply@blogger.com (andre wedhos)

Wow...!, magang di Snapchat digaji Rp. 131 juta belum termasuk tunjangan


Aplikasi pesan foto Snapchat ternyata benar-benar jadi perusahaan besar dan sangat loyal kepada karyawannya. Bagaimana tidak, perusahaan yang bermarkas di California ini membayar karyawan magangnya dengan gaji sebesar USD $ 10.000 atau setara Rp 131 juta/bulan dan bayaran itu belum termasuk uang sewa rumah sebesar USD $ 1.500 atau Rp 19 juta yang juga ikut ditanggung perusahaan.

Hasil data survei mengenai upah tersebut didapat dari seorang mantan mahasiswa University of California Berkeley bernama "Rodney Folz", yang melakukan survei kepada lebih dari 500 mahasiswa yang magang saat musim panas yang menempati posisi engineer (perangkat lunak atau teknik listrik, desain produk atau manajemen, desain industri dan manajemen program).

Tidak hanya Snapchat, sejumlah nama perusahaan teknologi besar lainnya pun juga memberikan bayaran tinggi bagi para mahasiswa magang, seperti. Pinterest, Twitter, Facebook, Slack, Groupon, Uber, Yelp, Apple, Google dan lainnya (data lengkap bisa Anda lihat difoto atas).

Anehnya, perusahaan besar sekelas Google, Apple, dan Microsoft umumnya menawarkan bayaran lebih rendah dibandingkan startup. Folz mempublikasikan data ini dengan harapan kawan-kawannya sesama mahasiswa bisa mengetahui betapa berharganya pengetahuan dan kealihan yang mereka miliki.

"Aku ingin mahasiswa sadar, mereka sangat bernilai dan yang mereka kerjakan (saat magang) sangat berarti. Dengan demikian, upah tersebut dapat digunakan untuk membiayai kuliahnya," ucapnya.



Sumber


You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.