Beberapa ponsel premium Samsung Dapatkan os Android Lollipop

Beberapa ponsel premium Samsung Dapatkan os Android Lollipop
Credit image to gsmarena.com


SEOUL – Menyusul sistem pembaharuan untuk smartphone di kelas premium seperti Galaxy S5, Galaxy S4 dan Note 4 untuk mendapatkan Android 5.0 Lollipop. Produsen asal Korea Selatan, Samsung kini telah menjadwalkan bahwa seri Galaxy S5 Mini adalah selanjutnya.

Namun sayangnya, Samsung hanya baru memasukkan seri Galaxy S5 Mini ini untuk mendapatkannya nanti setelah sistem benar-benar siap. Sehingga kemungkinan bahwa pengguna baru bisa mencicipi Android 5.0 Lollipop di seri ini, beberapa bulan kemudian.

Seperti dikutip dari Phonearena, Kamis (26/2/2015) Samsung Perancis mengabarkan bahwa Galaxy S5 Mini akan mendapatkan update untuk Android Lollipop, sekira dua atau tiga bulan kedepan. Waktu ini diumumkan untuk menyamaratakan pembaharuan di beberapa negara lainnya.

Seperti diketahui, Galaxy S5 Mini hadir pada pertengahan tahun 2014, memiliki dimensi layar 4,5 inci yang lebih kecil dari kakak kandungnya. Dipsenjatai dengan prosesor Snapdragon 4000 dan Exynoss 3 Quad 3470 kembangan Samsung sendiri.

Sedangkan pada bagian memori menggunakan kapasitas RAM sebesar 1,5GB dan memori penyimpanan sebsar 16GB yang dapat diekspansi hingga 64GB melalui slot micro SD. Untuk fitur kameranya, menggunakan resolusi sebesar 8MP bagian utama dan 2MP bagian depan.

Dibeberapa negara, Samsung Galaxy S5 Mini dibanderol dengan harga sekira USD350 atau sekira Rp4,2 jutaan. Sumber okezone.com