Sony Xperia M4 Aqua resmi diumumkan hari ini

Sony Xperia M4 Aqua resmi diumumkan hari ini
Credit to droidmagzid.com
Setelah rumor beredar cukup sekian lama, akhirnya Sony secara resmi telah mengumumkan produk andalan terbarunya yang bernama Xperia M4 Aqua pada ajang MWC 2015 di Barcelona, Spanyol. Ponsel cerdas ini diperuntukkan sebagai smartphone berspesifikasi high-end namun dengan harga mid-end.

Sony Xperia M4 Aqua merupakan perangkat yang memiliki sertifikasi IP68. Salah satu keunggulan smartphone ini yaitu anti debu atau partikel lainnya, dan mampu bertahan didalam air tawar sampai dengan 30 menit sedalam 1.5 meter. Dengan memiliki sertifikasi IP68, pengguna tidak perlu cemas untuk menutup port microUSB ketika dicelupkan kedalam air.

Sony Xperia M4 Aqua memiliki layar berukuran 5.2 inci dengan resolusi 720p. Prosesor Snapdargon 615 dengan 64-bit octa-core Cortex-A53 dan GPU Adreno 405 juga ditanamkan ke tubuh smartphone tersebut. Prosesor tersebut menawarkan empat Cortex-A53 yang berjalan di kekuatan 1.7 GHz, dan empat lainnya berjalan di 1.0Ghz serta didukung oleh RAM berkapasitas 2 GB.

Sony Xperia M4 Aqua memiliki kamera utama berukuran 13 MP dengan sensor kamera bawaan Sony yang telah dilengkapi LED flash. Pada kamera depan, Sony membenamkan kamera dengan resolusi 5 MP. Ponsel ini juga memiliki memori internal sebesar 16 GB dan telah didukung dengan jaringan LTE yang menjalankan sistem operasi Android 5.0 Lollipop serta baterai berkekuatan 2.400 mAh.

Untuk desain, Sony Xperia M4 Aqua masih sangat mirip dengan pendahulunya, Xperia Z3. Ponsel yang pada bagian depannya telah dipasangkan tempered glass ini dibanderol dengan harga € 299 atau sekitar Rp. 4.3 juta. Sumber droidmagzid.com