Ini Dia Foto Terupdate Samsung Galaxy S6 & Galaxy S6 Edge

Ini Dia Foto Terupdate Samsung Galaxy S6 & Galaxy S6 Edge
Credit image sidomi.com

Baru baru ini kembali tersaji foto ponsel cerdas Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge. Keduanya tampak terlihat lebih jelas dari foto bocoran sebelumnya. Berdasarkan foto tersebut, bagian belakang Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge tampak sama dan sepertinya bagian tersebut terlindungi lapisan kaca antigores.

Sedangkan gambar bagian depan, baru terlihat jelas perbedaan antara Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge. Samsung Galaxy S6 tampak menggunakan bezel kanan dan kiri yang lebih tipis, sedangkan Galaxy S6 Edge hadir dengan layar yang melungkung di dua sisi, yakni kanan dan kiri.

Samsung Galaxy S6 ini akan dibekali dengan layar berukuran 5,1 inci dengan resolusi Quad High Definition (QHD) 2560 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi Super AMOLED dengan kerapatan mencapai 576 piksel per inci. Sedangkan Galaxy S6 Edge mendapat tambahan layar lengkung yang berada di kedua sisinya atau dual Edge, seperti yang dilansir dari GSM Arena (26/02/2015).

Sektor performa, smartphone Samsung Galaxy S6 dan galaxy S6 Edge ditenagai oleh chipset Exynos 7420 octa-core 64-bit yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 dan quad-core ARM Cortex-A57 yang didukung pengolah grafis dari Mali-T760 dan dipadukan dengan RAM sebesar 3GB. Samsung sendiri dikabarkan memutuskan untuk tidak menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 810.

Samsung Galaxy S6 kabarnya akan disuguhi baterai berkapasitas 2600mAh, tetapi belum ada infromasi mengenai kapasitas baterai dari Galaxy S6 Edge. Banyak yang menduga kedua varian ini dibekali kapasitas baterai yang tak jauh berbeda. Galaxy S6 dan S6 Edge dipastikan akan menggunakan sistem operasi Android 5.0 Lollipop dengan antarmuka TouchWiz UI terbaru.

Sisi kamera, Galaxy S6 dan S6 Edge akan menggunakan kamera belakang 16 megapiksel dengan sensor Sony Exmor IMX240 yang dibekali dengan kemampuan autofokus dan OIS(Optical Image Stabilization). Pabrikan asal Korea Selatan ini kabarnya telah melakukan tweak pada lensa agar hasil jepretannya lebih bagus dari Galaxy Note 4. Sumber sidomi.com