10 Kota besar jadi target xl untuk Nikmati 4G di 2015

10 Kota besar jadi target xl untuk Nikmati 4G di 2015
Credit to okezone.com
MATARAM - sesudah memamerkan layanan 4G di beberapa kota besar di tahun 2014, saat ini XL kembali akan memperbaharui layanan tersebut untuk beberapa wilayah lainnya. Dian Siswarini, selaku menjabat sebagai Wakil Presiden Direktur telah mengemukakan XL menargetkan ada 8 hingga 10 kota lagi di Indonesia yang akan diperbaharui layanan oleh 4G XL.

"Pada tahun ini (2015) kita akan mengupayakan penambahan layanan 4G untuk 10 kota lainnya," ucap Dian dalam acara XL Media Gathering yang berlangsung di kota Mataram, Lombok, Rabu (25/2/2015).

Namun, Dian belum bersedia untuk merinci kota mana saja yang akan segera memperolehnya. Hal tersebut diperjelas oleh Direktur Service XL Axiata, Ongki Kurniawan mengatakan dalam waktu dekat, menyambut KTT Asia Afrika yang digelar di Bandung, XL kemungkinan akan mendukungnya dengan mengimplementasikan jaringan berkecepatan tinggi itu di Kota Bandung.

Telah diketahui sebelumnya, XL resmi menggelar 4G untuk Bogor, Yogyakarta, Jakarta dan Medan secara komersial. Sementara untuk Surabaya sifatnya masih dalam tahap uji coba.

Upaya implementasi XL dalam mendorong cepatnya laju 4G antara lain dengan meningkatkan kapasitas dan jangkauan jaringan secara menyeluruh, baik menyangkut radio, transmisi, maupun paket core dan internet.

Untuk radio, XL telah melakukan modernisasi perangkat radio (singe RAN) untuk kemudahan implementasi 4G. Sementara untuk sisi transmisi telah dilakukan peningkatam dan perluasan jaringan backbone fiber optik, perluasan jaringan transmisi akses dengan fiber optik dan radio kecepatan tinggi, serta modernisasi jaringan Core MPLS. Sumber okezone.com