10 aplikasi yang wajib di instal di smartphone android kesayangan kamu

Androidzoners akan memberikan sedikit informasi mengenai 10 aplikasi yang wajib di instal di smartphone android kesayangan kamu. fungsi dari aplikasi yang wajib di instal di smartphone android sangat penting karena akan berdampak pada kinerja atau performance smartphone android kamu. terlebih jika sudah mengetahui kelebihan smartphone android.

setiap orang pastinya memiliki kepuasan tersendiri dengan gadget yang dimilikinya. ada aplikasi ini, itu yang berbagai macam fungsinya. daripada bingung dan seperti agak gengsi, searching google dan bertemulah dengan artikel dari androidzoners. xixixi :P (pede banget sih).

aplikasi penting dan wajib di instal di smartphone android

androidzoners tidak memberikan link untuk download, melainkan hanya memberikan gambaran aplikasi yang fungsinya memang sangat diperlukan di smartphone android secara umum. Oke, berikut ini daftar 10 aplikasi yang wajib di instal di smartphone android kesayangan kamu dan sangat di sarankan oleh androidzoners untuk di instal.

1. File Manager

berfungsi untuk pengatur file yang berada di memori gadget. dengan menggunakan file manager dapat mengatur file yang tersimpan di memori internal (memori smartphone, bukan RAM yah karena berbeda) dan eksternal (memori kartu, misalnya SD Card) atau dengan kata lain dengan aplikasi File Manager kamu dapat me-manage file yang dimiliki. feature tersebut hampir sama dengan windows explorer yang sering dijumpai pada penggunaan computer atau laptop.


2. Anti Virus


hampir secara keseluruhan gadget menggunakan system operasi Android dengan platform Open Source menjadi santapan empuk bagi para pencipta virus. apa sih bahaya virus? namanya virus tentunya sebagai penyakit, apabila dibiarkan akan berdampak pada kinerja atau performance android menjadi lemot. virus juga akan mencuri data penting yang kamu miliki. ketahuan kan bahaya virus. sebelum terkena virus ada baiknya memasang atau meng-install anti virus untuk android kesayangan kamu. ada 2 versi anti virus, berbayar dan gratisan. selagi ada yang gratisan mengapa harus cari yang berbayar? kebanyakan duit ya. memang terdapat perbedaan yang signifikan yang terletak pada feature yang disediakan antara berbayar dan gratis.


3. Browser


sudah lazim kan dengan yang namanya browser? belum kaka. waduh,, klo kamu berselancar internet menggunakan apa? chrome kaka. ya itulah namanya browser. ya, itulah sedikit percakapan saya dengan teman yang secara umum mereka masih awam mengenai browser. Biasanya smartphone Android sudah dilengkapi browser bawaan, yang namanya standar tentunya tidak ada istimewanya bukan? coba jenis browser seperti chrome, safari, Opera ataupun Firefox dan di download gratis juga.


4. Social Media


Facebook, Twitter, Instagram, Path, WhatsApp, Line, Kakaotalk, WeChat atau BBM Android merupakan beberapa contoh aplikasi social media yang lagi nge-trend saat ini. banyak yang menggunakan sehingga komunikasi antar orang lebih mudah dan cepat. terlebih bagi yang berjualan tentunya akan sangat menguntungkan.


5. Aplikasi Utilitas


setelah browsing, chatting, maen game smartphone Android akan secara otomatis meninggalkan file sampah. apabila didiamkan saja, akan berpengaruh terhadap performance smartphone android. lemot salah satu indikasi bahwa secara system merasa terbebani dengan file sampah tersebut. Clean Master merupakan salah satu aplikasi utilitas yang berfungsi untuk membersihkan file sampah tersebut.


6. Document Reader


document reader sama halnya microsoft office. sangat penting bukan? terlebih yang bekerja secara mobile, akan membutuhkan aplikasi tersebut untuk membaca dokumen, mengeditnya bahkan membuat dokumen baru. contoh document reader seperti aplikasi Polaris Viewer atau Kingsoft Office, bisa juga Quick Office sebagai alternative aplikasi wajib di instal di smartphone Android lainnya.


7. Aplikasi Multimedia


aplikasi multimedia yaitu aplikasi yang memberikan hiburan seperti pemutar musik, menonton video, mengedit gambar. banyak sekali aplikasi multimedia yang tersedia untuk lebih memaksimalkan kinerja multimedia smartphone android.


8. SMS


Meskipun sms sudah menjadi bawaan standar android. androidzoner tentunya akan memilih aplikasi yang memiliki fungsional lebih daripada standarnya. memang, kebanyakan social messenger sangat mendominasi komunikasi berbasis text, bukan berarti SMS ditinggalkan begitu saja karena masih ada sebagian saudara-saudara kita yang masing mengandalkan SMS sebagai alat komunikasi utama, untuk itu cobalah aplikasi wajib di Android berikut ini: GO SMS Pro atau Handcent SMS memiliki feature seperti menjadwal pengiriman SMS, membalasnya secara otpmatis dengan kata-kata yang dapat kamu atur terlebih dahulu dan masih banyak lagi fitur kerennya.


9. Email


email atau surat elektronik akan lebih realtime apabila sudah terinstal aplikasi penyedia email. misalkan ada penawaran lowongan kerja, penawaran diskon belanja, dan lain sebagainya.


10. Games


memiliki smartphone android belum lengkap rasanya untuk menikmati game android. banyak mendapat dukungan dari berbagai platform dengan games yang bervariasi, berbayar atau free yang disediakan google play. Bermain game merupakan salah satu ‘ritual’ wajib pengguna smartphone Android, tentunya game berbayar menyediakan fitur lebih bagus dibanding versi gratisan, namun ada beberapa game gratisan dengan fitur lengkap.

10 aplikasi yang wajib di instal di smartphone android kesayangan kamu untuk memaksimalkan kinerja dan fungsionalitas smartphone Android yang kamu miliki. Semua jenis aplikasi dapat di download di Google Play, untuk memudahkan pencarian, ketika saja pada kolom search. Selamat Mencoba!

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.